menubar

Monday, November 30, 2015

Spirit atau Nature (Alam)



Para penyihir jaman dahulu membedakan 2 sumber energi yang mereka gunakan dalam ritualnya, yang pertama dan paling umum digunakan adalah energi alam semesta, ketika saya mengatakan energi alam semesta maka itu adalah energi yang berada disekitar anda sekarang saat ini, dijaman serba modern seperti sekarang energi alam sudah jauh berbeda cara penggunaannya seperti jaman dulu, jaman dulu kalo kamu mau menggunakan minyak lavender maka kamu harus membuatnya sendiri dengan mengekstraknya langsung dari lavender, jaman sekarang kamu tinggal cari melalui google dan beli secara online, jaman dulu para penyihir menggunakan visualisasi muka target agar ritual berhasil; penyihir (red:dukun) jaman sekarang melakukan ritual sudah jauh lebih mudah dengan adanya teknologi "foto" tinggal cetak komat kamit baca spell sebentar sambil liat foto, selesai.

Ok, cukup penjelasan tentang beda penyihir jaman sekarang dan jaman dulu, kembali ke topik awal. Yang membedakan dari energi spirit dan energi alam adalah sifat dari kedua energi tersebut, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Terdapat perbedaan tersendiri antara energi alam dengan spirit, setiap penyihir memiliki taste nya sendiri dalam menilai mana yang lebih baik diantara kedua nya.

Spirit cenderung memiliki instingnya sendiri, sehingga semakin sering penyihir menggunakan energi mereka semakin menyatu pula energi dari spirit tersebut dengan si penyihir. Energi spirit sendiri terkadang bisa jauh lebih besar dan menguntungkan ketika anda dalam keadaan terdesak. Lalu, apa yang terjadi ketika energi mereka menyatu dengan anda? Banyak, salah satunya adalah perubahan tempramen atau karakter atau sifat dari si penyihir ini yang akan mengikuti energi dari spirit. Bila si penyihir meng-keep spirit macan, maka akan ada perubahan secara fisik dan mental dari si keeper, secara fisik jidat akan sedikit melebar, timbul kumis tipis di atas mulut kanan-kirinya, alis menebal, pandangan mata yang tajam. Secara mental bawaannya ingin berantem sama orang atau badan terasa lebih panas dari biasanya, bila ketemu pemegang spirit macan lainnya, cenderung mereka akan show off atau menunjukkan dirinya sebagai Alpha sehingga persaingan tidak akan terhindar. Jaman dulu penggunaan spirit bisa dikatakan sebagai ilmu "black magick", karna menurut para penyihir bijak jaman dulu penggunaan spirit akan mengganggu keseimbangan alam begitu pula penggunaan ruh ruh orang mati. Kalau saya disuruh menilai apakah hal itu adalah sebuah kelebihan atau kekurangan, maka saya akan sulit menentukannya karena menurut saya pribadi kekurangan  atau kelebihan adalah sebuah cara pandang bagaimana anda melihat sesuatu

Energi alam tersedia dimanapun anda berada, terkadang ketika menggunakan spirit, spirit anda memiliki batasan ketika ingin melakukan sesuatu (batasan itu ditentukan tergantung jenis spirit yang anda gunakan dalam ritual) berbeda dengan energi alam yang dimanapun ada, dibutuhkan waktu dan proses ketika ingin menyatu dengan alam, Ya! Anda diharuskan menyatu dengan alam saat ingin mengakses energi alam sekitar, berbeda dengan spirit dimana anda harus menggunakan mereka agar energi anda semakin menyatu dengan mereka (para spirit) ketika anda sudah menyatu dengan alam maka anda akan dapat merasakan energi dimanapun anda berada bahkan energi yang terdapat pada siapapun dan dimanapun, pemanfaatan energi alam sekitar bisa dilakukan dengan melatih sensitifitas atau kepekaan anda terhadap energi, mungkin nanti saya akan bahas mengenai cara melatih sensitifitas di postingan yang akan datang.

No comments:

Post a Comment