menubar

Saturday, December 27, 2014

Smudging atau Pengasapan



Smudging adalah kegiatan sehari-hari yang sering saya lakukan untuk cleansing dalam ruangan tertentu,  kegiatan smudging adalah dengan membakar kayu atau tumbuhan tertentu yang berfungsi untuk menghilangkan energi negatif. Dewasa ini kegiatan smudging sudah semakin modern dan digantikan fungsinya dengan aromaterapi, jenis aromaterapinya juga udah beragam mulai dari yang dicolok ke listrik dengan sistem pemanas ataupun yang dibakar seperti hio berbentuk cone.

Kalau jaman dulu para shaman membakar daun sage, cedar, wormwood, mugwort etc namun hal ini sudah tidak perlu dilakukan lagi, cukup dateng ke toko sembahayang dan beli hio cone dengan aroma yang anda suka atau aromatheraphy burner. Kegiatan smudging baik untuk anda lakukan saat anda depresi, marah, lelah saat pulang kerja dan kegiatan lainnya yang dimana anda merasa dikelilingi oleh energi negatif atau ketika anda diikuti oleh spirit-spirit tertentu yang membawa energi negatif kedalam rumah anda.

Smudging sendiri sudah dilakukan ribuan tahun lalu dari berbagai kultur dan budaya dengan nama yang berbeda dan dengan tujuan yang sama "Menghilangkan Energi Negatif", Untuk anda yang menggunakan hio bakar baiknya meletakkan hio tersebut disudut ruangan, bagi yang masih menggunakan smudge stick tradisional berupa kayu atau daun atau bunga kering yang dibakar, saat membakar bisa dengan berkeliling rumah anda agar asap menyelimuti ruangan. Apakah asapnya mengganggu? Tentu saja tidak selama anda membakar bahan-bahan yang memang digunakan untuk smudging, saya akan share nanti bahan-bahan yang bisa anda gunakan untuk smudging.

Saat melakukan prosesi smudging, anda juga bisa sambil membaca spell atau membaca affirmasi yang anda rasa kuat untuk menghilangkan energi negatif disekeliling anda

No comments:

Post a Comment